Diskusi Hangat Koalisi Generasi Hijau

IAP2 Indonesia – Pada hari Kamis 11 Mei 2023, IAP2 Indonesia menghadiri pertemuan awal Koalisi Gerakan Ekonomi Hijau yang dihadiri oleh sebagian kecil anggota.

Baca Juga : Bruce Gilbert: Praktik Partisipasi Publik di Kanada

Tentang Koalisi Generasi Hijau

Koalisi Generasi Hijau merupakan koalisi bukan badan hukum yang legal, visi Koalisi Generasi Hijau adalah “Terwujudnya ekonomi hijau yang berkeadilan dan berkelanjutan”. Akronim dari Koalisi Generasi Hijau adalah Koalisi Gerakan Ekonomi Hijau. Terbentuknya Koalisi Generasi Hijau berawal dari perkumpulan para pihak yang bergerak di bidang sustainability dan memiliki cita-cita yang sama yaitu mewujudkan Green Economy di Indonesia.

Baca Juga : Pendidikan Lingkungan untuk Masyarakat Berkelanjutan

Pertemuan Tim Kerja Koalisi Gerakan Ekonomi Hijau

Tujuan dari pertemuan ini untuk saling memberikan kabar terkait apa saja yang sudah dilakukan oleh masing masing lembaga lalu menindaklanjutinya dengan berbagai serangkaian kegiatan kedepan  dalam memperkuat ekonomi hijau, baik di tingkat kebijakan, anggaran, maupun implementasi di tingkat tapak dalam merespon krisis iklim. 

Baca Juga : Tantangan dalam pengukuran dampak Sosial Lingkungan ESG

Sebagai koordinator koalisi Sekjen Seknas Fitra menyediakan kantor Seknas untuk menjadi tempat pertemuan kali ini, yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Chair IAP2 Indonesia – Aldi Muhammad Alizar,   Sekjen Seknas Fitra – Pak Misbah Hasan, GIZ – Thres Sanctyeka, Junior Executive Officer IAP2 Indonesia Affiliate – Muhammad Rizki Ramadhan, perwakilan dari Anwar Muhammad Foundation – Reihannisa Pravidianti dan Sekretaris Koalisi Generasi Hijau – Bu Dietra Anandani. Koalisi Generasi Hijau akan menggencarkan kolaboratif membangun sinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah, universitas, Lembaga internasional, LSM, dan lainnya.

 

Author

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *