IAP2 Indonesia sebagai sebuah Asosiasi baru selesai melaksanakan Rapat Umum Anggota (RUA) pada tanggal 9 Desember 2017 di Jakarta. Rapat Umum Anggota merupakan forum tertinggi tahunan Asosiasi untuk membahas berbagai hal terkait dengan Asosiasi. Salah satu agenda yang dibahas dalam Rapat Umum Tahunan 2017 adalah pembentukan Pengurus baru Asosiasi periode 2018-2021. Untuk menjalankan kepengurusannya, Pengurus IAP2 Indonesia yang baru ini perlu merumuskan Rencana Strategis yang akan diturunkan dalam Program Kerja Asosiasi. Dokumen ini menjelaskan gambaran Rencana Strategis IAP2 Indonesia mulai dari hal yang bersifat umum (visi dan misi), sampai yang bersifat khusus berupa kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh IAP2 Indonesia selama tiga tahun ke depan.

Rencana Strategis ini mempunyai kedudukan yang sangat penting bagi IAP2 Indonesia karena menjadi acuan bagi pelaksanaan program kerja Asosiasi selama masa kepengurusan berjalan. Rencana Strategis ini juga merupakan penyempurnaan dan keberlanjutan dari Rencana Strategis IAP2 Indonesia periode 2014 – 2017.

Selain itu, oleh karena IAP2 Indonesia merupakan cabang (afiliasi) dari IAP2 Federasi Internasional, maka Rencana Strategis ini sedikit banyak juga mengacu kepada tujuan besar yang ingin dicapai oleh IAP2 Federasi Internasional dengan penyesuaian-penyesuaian dengan kondisi Indonesia.

Semoga saja, dokumen Rencana Strategis ini bermanfaat bagi segenap Pengurus (Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus) IAP2 Indonesia dalam melangkah selama tiga tahun ke depan.

Draft Rencana Strategis IAP2 Indonesia 2018-2021