/Quality Assurance Standard

Quality Assurance Standard

IAP2 telah lama menawarkan alat berharga yang menunjukkan bagaimana dan kapan harus terlibat dan memberikan wawasan tentang prinsip-prinsip di balik keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan yang efektif.

Ketika bidang keterlibatan menjadi lebih terspesialisasi, IAP2 mengakui perlunya proses standar untuk setiap proses keterlibatan untuk memastikannya memenuhi prinsip praktik terbaik yang mengarah pada kepercayaan diri pada hasil bagi semua yang terlibat.

Dokumen standar menggambarkan elemen-elemen penting dari setiap proses pelibatan dan dikembangkan sebagai tanggapan terhadap permintaan untuk serangkaian ‘prinsip standar’ untuk memastikan konsistensi dalam kualitas dan mendukung mereka yang melaksanakan proses tersebut. Ini juga memungkinkan setiap proses untuk diaudit dengan standar yang ditetapkan untuk evaluasi dan jaminan kualitas yang lebih sederhana.

Dokumen ini menguraikan apa yang harus diikuti oleh setiap tahap proses pelibatan masyarakat dan pemangku kepentingan. Itu disetujui oleh Dewan Internasional IAP2 pada Juni 2015.

Terima kasih khusus kepada kelompok kerja Lucy Cole-Edelstein, Kimbra White, Mark Ritch, Keith Greaves dan Carla Leversedge yang mendedikasikan banyak waktu selama lebih dari dua tahun untuk mengembangkan proses ini. Apa saja kepada banyak anggota yang memasukkan pemikiran, pandangan, studi kasus dan proses mereka untuk membantu menilai standar dan proses. Tanpa anggota IAP2 kami, pekerjaan ini tidak dapat diselesaikan dan kami ucapkan terima kasih.

Kami percaya standar-standar ini akan bermanfaat bagi organisasi Anda dan seperti biasa kami menghargai umpan balik Anda pada aplikasi mereka