AMF Sebagai Pendukung Dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

AMF merupakan layanan jasa di bidang pengembangan praktik pembangunan berkelanjutan serta profesional ahli di berbagai bidang seperti layanan pendampingan, solusi dan ko-kreasi.

Apa itu Anwar Muhammad Foundation?

Anwar Muhammad foundation atau AMF adalah organisasi yang didirikan sebagai yayasan, didirikan pada tahun 2011 oleh Alizar Anwar, Aldi Muhammad Alizar dan Alia Alizar dengan semangat dan pengalaman profesional dalam mengembangkan praktik pembangunan berkelanjutan. AMF juga menyediakan layanan jasa di bidang pengembangan praktik pembangunan berkelanjutan serta profesional ahli di berbagai bidang seperti layangan pendampingan, layanan solusi dan ko-kreasi.

Seiring berjalannya waktu AMF mendapat dukungan dari beberapa tenaga ahli profesional yang berpengalaman sebagai konsultan internasional terkemuka, seperti Enviromental Resource Management (ERM), AECOM, dan Golder associates. AMF memiliki visi menjadi yayasan terkemuka dalam memajukan pengembangan penghidupan berkelanjutan serta pelibatan pemangku kepentingan dan misi yaitu Menyediakan solusi berkualitas yang otentik dalam pengembangan penghidupan berkelanjutan dan pelibatan pemangku kepentingan, Menyediakan dampak berkelanjutan melalui kolaborasi strategis. Dan Meningkatkan praktik-praktik penghidupan berkelanjutan dan pelibatan publik. AMF berdiri pada tiga pilar yaitu, pilar lingkungan, pilar sosial, dan pilar ekonomi.

Sumber : https://amf.or.id/

AMF dalam Kegiatan konsolidasi Koalisi Generasi Hijau

AMF bermitra dengan koalisi generasi hijau dan berperan sebagai ketua bidang pertanian berkelanjutan dan juga sebagai wujud dan upaya untuk menanggulangi isu perubahan iklim yang sedang terjadi, AMF turut berdiskusi dalam upaya strategis dalam advokasi kebijakan ekonomi hijau diskusi terkait ekonomi hijau dan advokasi pada tantangan-tantangan yang akan datang . Selain itu AMF juga berkontribusi dalam menggagas ide dengan adanya pendekatan multi-level governance dalam memetakan strategy advokasi. Dalam 5 prinsip ekonomi hijau salah satu nya adalah, bagaimana inisiatif ekonomi hijau harus memungkinkan semua orang untuk menciptakan dan menikmati kemakmuran. Inisiatif ini harus memprioritaskan investasi dan akses untuk sistem alam yang berkelanjutan, infrastruktur, pengetahuan, dan pendidikan. Mereka juga harus menawarkan peluang untuk perusahaan dan pekerjaan ramah lingkungan. Melalui prinsip ini, dapat menjadi sebuah dukungan dalam kegiatannya dalam pembangunan berkelanjutan dan kontribusi terhadap koalisi generasi generasi hijau. juga AMF terlibat dalam diskusi terkait ekonomi hijau dan advokasi pada tantangan-tantangan yang akan datang.

Sumber : dokumentasi pribadi, 2022

 

Baca Juga : Partisipasi Perempuan dalam Pemberdayaan Gender 

 

Harapan AMF terhadap Koalisi Generasi Hijau

Sumber : dokumentasi pribadi, 2022

Fikri Adiprana Amarillo – Tenaga Ahli AMF sebagai partisipan yang mewakili AMF dalam diskusi tersebut. Mas Fikri menyampaikan pesan bahwa dalam diskusi bersama koalisi generasi hijau ini menjadi tujuan dalam menjalankan salah satu misi dari AMF itu sendiri yaitu, melaksanakan ko-kreasi bersama dalam pelibatan publik dan pembangunan berkelanjutan, harapan nya adalah semoga AMF dapat berkontribusi terus dalam kegiatan koalisi generasi hijau. 

 

Author

Bagikan:

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *