Undangan Seminar: “Mengelola Kesehatan Masyarakat dalam Investasi melalui Partisipasi Publik”

SEMINAR PAGI DENGAN

IAP2 Indonesia Logo        bekerjasama dengan PPPI

MENGELOLA KESEHATAN MASYARAKAT DALAM INVESTASI MELALUI PARTISIPASI PUBLIK

Apakah pentingnya mengelola kesehatan masyarakat?

Apa yang telah pemerintah lakukan untuk mengelola kesehatan masyarakat?

Bagaimana asuransi kesehatan dan jaminan sosial menjawab tantangan kesehatan masyarakat?

Bagaimana partisipasi publik dalam mengelola kesehatan masyarakat?

Bagaimana peran perusahaan dalam hal ini?

Isu kesehatan masyarakat harus dikelola bersama sebagai isu multi-stakeholder. Pada seminar pagi ini, IAP2 Indonesia bekerjasama dengan Paramadina Public Policy Institute mengangkat tema kesehatan masyarakat dan peran partisipasi publik.

Untuk pendaftaran, harap kunjungi https://iap2indonesia.eventbrite.com. Untuk informasi lebih lanjut, harap email ke iap2id@gmail.com.

Tanggal:
Rabu, 29 April 2015

Waktu:
8.30 – 11.00 pagi WIB

Tempat:
Paramadina Graduate School in partnership with Medco, The Energy Building, Lt. 22, SCBD, Jakarta
Peta Lokasi

 PEMBICARA
 donaldHasbullah Thabranybudi
 Donald Pardede, MPPM,
Kepala Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan,
Kementerian Kesehatan

Bapak Donald saat ini mengepalai unit kerja yang melaksanakan tugas di bidang pembiayaan dan jaminan kesehatan yang berada langsung di bawah Menteri Kesehatan. Beliau merupakan anggota Kelompok Kerja Pengembangan Jaminan Kesehatan Nasional (Pokja JKN SJSN) dan Ketua Tim Revisi Tarif Pelayanan Kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional. Beliau juga adalah focal point Indonesia untuk ASEAN Plus Three Universal Healthcare Network dan focal point untuk Asia-Pacific National Health Accounts Network.

Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH,
Guru Besar Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat,
Universitas Indonesia

Profesor Hasbullah telah bekerja secara aktif dalam meningkatkan sistem jaminan sosial, dimulai dengan Jaminan Kesehatan Nasional di Indonesia dan dana pensiun untuk seluruh rakyat Indonesia. Beliau adalah salah satu kontributor utama dalam tim kerja Presiden untuk mereformasi Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). Beliau sebelumnya adalah Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia, dan Presiden dari South East Asia Public Health Education Institutions Network. Beliau juga adalah pendiri Perhimpunan Ahli Manajemen Jaminan dan Asuransi Kesehatan Indonesia (PAMJAKI). Beliau mendapatkan Medali Bakti Utama Kesra dari Mneko Kesra pada tahun 2014 untuk jasanya dalam kesejahteraan Indonesia.

R Budi Wiandjono,
Environmental Specialist,
PT Indonesia Infrastructure Finance

Bapak Budi berpengalaman sebagai Individual Consultant di bidang lingkungan dan perencanaan pada proyek-proyek ADB, World Bank, USAID, AusAid dan Lembaga donor lainnya. Pekerjaan yang banyak ditangani adalah yang berkaitan dengan sektor pertambangan dan infrastruktur. Adapun jenis pekerjaannya adalah yang terkait dengan kajian dan penilaian lingkungan serta kajian perencanaan wilayah.

Setelah diskusi oleh pembicara, terdapat sesi Tanya & Jawab dan networking.

Jika ingin menerima informasi mengenai seminar, kegiatan, dan informasi terkait partisipasi publik, bergabunglah dengan mailing list IAP2 Indonesia dengan mendaftar pada iap2id@gmail.com, atau like halaman Facebook kami: IAP2 Indonesia Affiliate, atau kunjungi website kami di http://iap2.or.id/.

Seminar ini didukung oleh:

AMF Logo

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.