//Masukan dari Anggota Memperbaiki Proses Menjadi Pelatih Dasar-Dasar IAP2 Berlisensi
pelatih berlisensi

Masukan dari Anggota Memperbaiki Proses Menjadi Pelatih Dasar-Dasar IAP2 Berlisensi

Aplikasi untuk mengikuti Program Persiapan Pelatih Dasar-Dasar IAP2 sudah diterima

DENVER, CO, USA, Oktober 2019 – International Association for Public Participation (IAP2) telah memutakhirkan proses pendaftaran Program Persiapan Pelatih Dasar-Dasar Partisipasi Publik untuk individu dari seluruh dunia. Program ini mempersiapkan seseorang untuk mendapatkan lisensi dalam menyampaikan Dasar-Dasar Partisipasi Publik IAP2 Internasional selama 5 hari.

“Kami mendengarkan masukan dari para anggota mengenai hal apa saja yang sukses dilakukan dan apa yang perlu ditingkatkan kembali,” kata Cassie Hemphill, Manajer Pengembangan Profesional di IAP2 Internasional. Cassie menambahkan, “Pemutakhiran proses ini dirancang untuk memperjelas dan meningkatkan akses program.”

Pemohon aplikasi dinilai berdasarkan tujuh kriteria, termasuk kedalaman dan luasnya pengalaman mereka sebagai praktisi partisipasi/pelibatan publik, kemampuan untuk menerapkan Nilai Inti IAP2, dan kemampuan memfasilitasi pembelajaran untuk kalangan dewasa. Penilaian aplikasi dilakukan oleh Panel Seleksi berdasarkan seperangkat standar kualitas melalui proses blind review.

“Panel Seleksi ini sangat penting bagi kesukesan proses aplikasi,” ujar Ellen Ernst, Manajer Eksekutif IAP2. “Blind review oleh panel dengan perspektif beragam dan perwakilan global memastikan pemohon aplikasi dinilai secara adil.”

Kandidat yang diterima dalam program ini memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang lebih dalam tentang isi kursus Dasar-Dasar Partisipasi Publik, dan mereka belajar bagaimana menyampaikan konten kursus. Peserta juga belajar tentang praktik terbaik dalam pengajaran dan pembelajaran bagi kalangan dewasa. Selama program, setiap kandidat dipandu oleh mentor yang ditunjuk. Para mentor adalah Pelatih Dasar-Dasar Berlisensi yang sangat berpengalaman dalam memberikan pengetahuan dan memiliki perspektif multi-kultural, sehingga memperkaya pengalaman belajar para kandidat.

Program ini dilaksanakan berdasarkan permintaan melalui sistem manajemen pembelajaran daring milik IAP2. Hal ini memungkinkan kandidat dari seluruh dunia bisa belajar di mana pun mereka berada dan berkembang melalui program dengan “kecepatan” sesuai kebutuhan mereka.

Klik tautan di bawah untuk mempelajari lebih lanjut tentang Program Persiapan Pelatih Dasar-Dasar IAP2:

Untuk informasi lebih lanjut tentang Program Persiapan Pelatih IAP2 Berlisensi, hubungi Manajer Pengembangan Profesional IAP2 internasional di pdm@iap2.org.

Tentang IAP2

IAP2 adalah asosiasi internasional berbasis anggota yang berupaya mempromosikan dan meningkatkan praktik partisipasi publik, bisa diikuti oleh perorangan, pemerintah, lembaga, dan entitas lain yang bekerja mempengaruhi kepentingan publik di negara-negara seluruh dunia. IAP2 menjalankan misinya melalui penyelenggaraan atau kegiatan untuk:

  • Melayani kebutuhan belajar bagi anggota melalui acara, publikasi, dan teknologi komunikasi;
  • Advokasi untuk partisipasi publik di seluruh dunia;
  • Mempromosikan agenda penelitian yang berorientasi pada hasil dan menggunakan penelitian untuk mendukung tujuan pendidikan dan advokasi;
  • Memberikan bantuan teknis untuk meningkatkan partisipasi publik.

Untuk informasi umum tentang IAP2, hubungi Ellen Ernst, Manajer Eksekutif Federasi IAP2 di iap2hq@iap2.org.

Sumber: Member Input Improves Process to Become a Licensed Foundations Trainer (https://www.iap2.org/news/473579/Member-Input-Improves-Process-to-Become-a-Licensed-Foundations-Trainer.htm)