//IAP2 Menyambut Amerika Latin sebagai Afiliasi Baru
amerika latin

IAP2 Menyambut Amerika Latin sebagai Afiliasi Baru

Dengan bangga kami mengumumkan bahwa permohonaan pembentukan IAP2 afiliasi Amerika Latin telah diterima dan disetujui oleh Dewan Pengurus IAP2 Internasional.

Dipimpin oleh Martin de los Rios dan Jorge Enrique Vefa Vargas, anggota Komite Pengarah pembentukan afiliasi Amerika Latin terdiri dari para sukarelawan yang penuh dedikasi dengan pengalaman luas dalam kegiatan pelibatan publik. Mereka berasal dari Argentina, Cili, Kolombia, Meksiko dan Peru. Komite internasional yang dipimpin oleh John Poynton dan staf internasional akan terus mendukung Amerika Latin dalam perjalanan ini.

IAP2 Amerika Latin akan mencakup Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Karibia sebagai permulaan, namun memberi kesempatan untuk wilayah-wilayah dalam kawasan ini, begitu juga anggotanya, untuk mengembangkan minat dan menciptakan wilayah/afiliasi sendiri untuk kedepannya.

“Amerika Latin secara historis dicirikan sebagai wilayah yang rakyatnya sudah memiliki kesadaran untuk mempertahankan dan menjamin hak-hak asasinya sebagai warga negara; namun akhir-akhir ini, orang-orang Amerika Latin menanggung konsekuensi atas pemerintahan totalitarian dan populis yang berkuasa melalui pemilihan umum yang bebas. Amerika Latin kini mulai menyadari tentang proses tata kelola pemerintah yang menekankan pada transparansi, tingkat partisipasi warga yang tinggi, dan penyelesaian konflik yang membuka ruang untuk negosiasi. “

IAP2 Amerika Latin akan bergabung dengan Afiliasi IAP2 yang sudah mapan di Australasia, Kanada, Indonesia, Italia, Afrika Selatan dan Amerika Serikat untuk mendukung nilai-nilai IAP2 dan memajukan prinsip-prinsip dan praktik partisipasi publik di seluruh dunia.

Atas nama Dewan Internasional, kami dengan senang hati menyambut Amerika Latin bergabung dalam Federasi Internasional IAP2.

Selamat datang Amerika Latin!

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi Ellen Ernst, Manajer Eksekutif IAP2 Internasional di iap2hq@iap2.org.

(Repost) IAP2 Welcomes Latin America as Emerging Affiliate // Friday, April 12, 2019

Sumber: https://www.iap2.org/news/446523/IAP2-Welcomes-Latin-America-as-Emerging-Affiliate.htm